Senin, 06 September 2010

Pantai Senggigi Lombok-Nusa Tenggara Barat

Lombok dan Sumbawa adalah dua pulau utama dari Nusa Tenggara Barat (NTB), yang menawarkan panorama yang sangat variatif, menarik dan indah. Daerah pesisir yang membentang dengan pantai-pantainya yang menawan dan perairan yang sangat menakjubkan sangat cocokl untuk berenang, berjemur, berlayar, berselancar, memancing, serta aktivitas-aktivitas bawah laut yang menantang. (Keterangan lebih lanjut silahkan klik disini)
Lombok memiliki Gunung Rinjani, yang merupakan gunung api aktif yang mempesona dengan ketinggian puncaknya lebih kurang 3726 meter.

Senggigi yang berlokasi 10 km di sebelah utara Mataram, merupakan area Resort tertua dan paling terkenal di Lombok serta tempat sempurna untuk bersantai. Senggigi membanggakan pantai-pantai berpasir putihnya yang aman untuk berenang. Di pusat pantai Senggigi memiliki ombak yang cukup bagus untuk berselancar. Tempat ini juga memiliki terumbu karang yang berwarna-warni yang menyediakan perlindungan bagi biota laut dan dengan bentuk terumbu karangnya yang sangat indah sehingga merupakan tempat yang sangat ideal untuk snorkeling.


Senggigi terjangkau untuk semua, mulai dari restorant eksklusip sampai dengan kafe-kafe kecil berjejer di pinggir jalan. Ada banyak Club, Bar dan Cafe yang akan melayani wisatawan yang tinggal di sini. Penginapan juga tersedia dengan range dari hotel mewah sampai hotel-hotel kecil dan bungalow-bungalow. (9-7-2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar